Saturday 6 August 2016

TIPS JIGING

Unknown


Salam mekang, oke para angeler kali ini saya akan membahas mengenai cara atau teknik jigging yang baik pertama yang harus kalian semua harus ketahui jigging adalah salah satu teknik menangkap ikan kedalaman atau ikan damersal (dasar perairan).
Nah pada teknik memancing yang ini, tidak serumit teknik casting yang terlalu banyak jenis lure dan cara yang berbeda-beda saat memainkannya. Jigging adalah teknik memancing dengan menjatuhkan lure hingga kedasar laut, dan mulai mengayun-ayunkan joran diimbangi dengan tarikan reel.
Namun pada saat retrieving atau menarik umpan, lure tidak digulung hingga ke permukaan, kira-kira sampai di tengah kedalaman laut, spool reel kembali dibuka agar lure kembali kedasar dan mulai memainkan teknik yang sama hingga ada sambaran dari predator perairan laut dalam.
      Ø  Joran pada teknik ini sangat kaku, karena dibutuhkan kekuatan disini untuk mengangkat ikan.

      Ø  reel yang biasa digunakan adalah spinning reel kelas hard action.

     Ø  Lurenya itu sendiri jelas sekali menggunakan Metal Jig, sesuai dengan nama tekniknya.

Nah selain itu teknik ini juga harus dilakukan di perairan dalam, biasanya di dermaga yang memiliki kedalam 15 hingga 30 meter dalamnya, kemudian teknik ini juga biasanyadilakukan diatas kapal dengan kedalaman 50 hingga 200 meter dalamnya disesuaikan sajalah dengan kebutuhan tangkapannya... 

0 comments:

Post a Comment

 

Teknologi

Resources

Travel